6 Minyak Esensial Terbaik untuk Kulit

Masalah pada kulit dapat beragam, mulai yang paling sederhana hingga yang paling serius yang membutuhkan pengobatan yang rumit dan mahal. Bagaimanapun masalahnya, gangguang pada kulit membuat kita tidak nyaman, selain masalah kesehatan, masalah kepercayaan diri pun ikut terganggu.
Masalah yang umum pada kulit dan dialami banyak orang adalah kulit kering, jerawat, berminyak, dan kaku. Meskipun permasalahan tersebut umum dialami orang dan banyak sekali solusi yang ditawarkan oleh berbagai produk, tidak jarang masalah tersebut tidak mampu diatasi.

Banyak penelitian dilakukan untuk menemukan formula yang mampu mengatasi masalah kulit dengan efektif dan cepat. Dari berbagai produk terkenal di dunia yang menawarkan perawatan terbaik untuk kulit hampir dapat dipastikan terdapat minyak esensial dari bahan alami. Minyak esensial ini tetap digunakan karena telah terbukti sejak lama efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Berikut 10 minyak esensial terbaik untuk kulit:

1. Minyak esensial biji wortel memiliki efek peremajaan pada kulit. Tidak hanya bekerja untuk membuat kulit halus, tetapi membantu regenerasi sel. Untuk alasan ini, dapat membantu untuk memudarkan bekas luka dan membantu melawan penuaan kulit. Juga kaya akan antioksidan, membantu menetralisir peradangan dan keriput menyebabkan radikal bebas.

2. Minyak esensial Frankincense (kismis) sangat fantastis untuk semua jenis kulit. Ini memiliki manfaat antibakteri dan anti-inflamasi pada kulit, sehingga bagus untuk kulit berjerawat. Ini juga merupakan toner alami, mengurangi munculnya pori-pori dan malam kulit-nada. Hal ini mendorong pertumbuhan sel baru, membantu mengencangkan kulit dan mengurangi keriput dan penampilan bekas luka. Hal ini juga membantu menenangkan pecah-pecah, kulit kering.

3. Minyak esensial Geranium membantu mengatur produksi minyak dan mengurangi jerawat. Hal ini juga membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengencangkan kulit, mengurangi munculnya keriput. Hal ini juga meningkatkan sirkulasi darah ke daerah di mana itu diterapkan, membantu menyembuhkan memar, kapiler patah, luka bakar, luka, dermatitis, eksim, kurap, dan kondisi kulit lainnya. 

4. Minyak esensial Lavender memiliki harum yang menakjubkan, membantu Anda rileks dan tubuh Anda beradaptasi dengan stres, dan memiliki manfaat yang besar bagi kulit. Ini membantu sel-sel kulit beregenerasi sehingga sangat bagus untuk kulit dewasa, bintik matahari, dan jaringan parut. minyak besar lain untuk semua jenis kulit dan kebutuhan.

5. Minyak esensial Neroli (bunga jeruk) sangat bagus untuk kulit berminyak, sensitif, dan dewasa. Ini membantu untuk kelancaran garis-garis halus dan kulit nada kendur. Minyak meremajakan ini mengandung bahan kimia alami yang disebut citral, yang membantu regenerasi sel. Untuk alasan ini, dikatakan sangat baik untuk mencegah dan menyembuhkan stretch mark, juga. Sifat antiseptik juga menyeimbangkan produksi minyak dan mengecilkan tampilan pori-pori tanpa mengeringkan kulit.

6. Minyak Argan kaya akan Vitamin E yang mampu membuat kulit anda tampak lebih muda, sehat, halus dan berkilau dengan menjaga elastisitas kulit dan mencegah keriput atau penuaan sejak dini pada kaum wanita. Melembabkan kulit secara efektif karena kaya akan Asam Lemak Essensial dan Sterol, sangat mudah diserap kulit tanpa menimbulkan rasa berminyak. Menutrisi kulit untuk menjaga kulit agar tidak kering karena mengandung Triterpenoids yang efektif melindungi kulit dari kotoran dan sengatan sinar matahari.