Jerawat Sembuh Dengan Minyak Argan

Jerawat adalah satu masalah ‘sepanjang masa’. Umumnya jerawat terjadi pada kulit wajah, meskipun pada kenyataannya dapat terjadi pada bagian kulit tubuh yang lain. Jerawat pada wajah adalah masalah yang paling ‘menjengkelkan’, jerawat dapat menjadi masalah yang pelik, karena seringkali jerawat meninggalkan bekas dan luka yang tidak hilang dalam waktu yang lama.

Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya. Dan belakangan para penderita jerawat bahkan yang akut sekalipun menemukan solusi untuk masalah jerawat. Ya, minyak Argan diyakini dan terbukti dapat menyembuhkan jerawat serta bekas yang ditinggalkan.

Bagaimana minyak argan menyembuhkan jerawat? Jadi, untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.

Apakah minyak Argan baik untuk jerawat?

Para pengguna minyak argan (baik yang sudah berhenti), para ahli kecantikan memiliki penilaian yang positif terhadap penggunaan minyak argan untuk menyembuhkan jerawat. Secara umum, untuk melakukan penyembuhan terhadap jerawat diperlukan dua atau lebih perawatan, bergantung pada tingkat keparahan dan jenis kulit. Dengan kandungan minyak argan yang begitu kaya diantaranya adalah polyphenol, antioxidant alami, berbagai lemak esensial dan vitamin E, mampu untuk membantu penyembuhan jerawat.

Cara minyak argan menyembuhkan jerawat


Kulit kita terdiri dari kelenjar yaitu kelenjar sebaceous, kelenjar ini menghasilkan minyak yang membuat kulit kita terhirdasi, minyak tersebut disebut sobum. Ketika produksi sobum ini berlebih, seringkali sobum bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri yang kemudian menyumbat pori-pori kulit yang selanjutnya menyebabkan munculnya jerawat. Terjadinya pengelupasan kulit membuatnya semakin parah.

Pembentukan peradangan (inflamasi) seringkali membuat area sekitar kulit memerah (membentuk titik merah). Perawatan menggunakan minyak argan bergantung pada kondisi yang dialami jerawat, serta jenis jerawat.

Minyak argan kaya akan kandungan asam oleic yang sangat baik untuk menyeimbangkan kadar minyak yang banyak digunakan pada sabun. Dengan demikian, asam oleic membuat minyak pada kulit dan air yang biasanya tidak dapat bercampur, dapat bercampur. Dengan demikian kulit akan dengan mudah dibersihkan dari pori-pori dan menghilangkan juga sebum berlebih begitu juga bakteri dan sel kulit mati.

Minyak argan juga diketahui kandungannya yang kaya akan asam linoleic yang diketahui sebagai bahan anti-inflamasi. Dengan ini, akan sangat membantu pemulihan secara alami pada kulit yang mengalami inflamasi dan mencegah timbulnya titik merah yang menjadi ciri khas jerawat di wajah.
Kandungan polyphenol pada minyak argan juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat, yaitu membantu pengelupasan sel kulit mati dan membentuk sel baru yang sehat. Meskipun secara teori pengelupasan sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori yang nantinya akan menjadi penyebab jerawat, namun penelitian membuktikan pengelupasan oleh bahan kimia malah akan membuat lebih buruk, untuk itu minyak argan adalah solusi yang tepan untuk masalah ini.

Sebagai tambahan, minyak argan kaya akan kandungan antioksidant alami dan vitamin E (tocopherol) yang dapat membantuk mengatasi radikal bebas masuk ke pori-pori maka dari itu membantu juga peremajaan kulit. Dengan demikian, minyak argan tidak hanya menyembuhkan jerawat tapi juga menghilangkan luka bekas jerawat.

Manfaat minyak argan tidak hanya sebatas itu, minyak alami dari maroko ini memiliki manfaat yang banyak, kandungannya yang kaya membantu melembabkan kulit dan sebagai anti-aging.

Minyak Argan untuk Menyembuhkan Luka Bekas Jerawat

Jerawat yang pecah meninggalkan luka yang tentunya membuat anda kurang percaya diri ketika harus tampil di depan umum, selain rasa sakit dan gatal, bekas lukanya juga akan ‘menetap’ di kulit untuk waktu yang lama.

Minyak argan tidak hanya membantu membersihkan dan menyembuhkan luka akibat jerawat, tapi juga mencegak luka baru dan necegah luka semakin parah. Menurut acne.org, studi klinis menunjukkan bahwa penggunaan minyak argan secara teratur membuat bekas luka jerawat menghilang. Hal ini dihasilkan dari kemampuan menyembuhkan dari vitamin E.

Perlu diperhatikan bahwa penggunaan minyak argan secara rutin selama beberapa minggu diperlukan untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

Bagaimana Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Perawatan Jerawat?

Kini anda telah tahu bahwa minyak argan adalah minyak alami yang sangat luar biasa untuk kulit dan mengatasi jerawat. Hasil yang masimal tidak bisa ditempun dengan cara yang sembarangan, perlu langkah yang tepat untuk hasil yang masimal. Lalu bagaimana cara pemakaiannya untuk mendapatkan hasil yang masksimal?

Tidak perlu khawatir, berikut langkah-langkan penggunaan minyaka agran untuk perawatan masalah jerawat:

  1. Mulai dengan mencuci tangan hingga bersih dengan air bersih.
  2. Teteskan beberapa tetes minyak argan pada tangan atau jeri anda (tergantung pada keperluan) dan ratakan pada seluruh tangan sebelum mengoleskannya dan memijatkannya pada wajah.
  3. Pengolesan pada wajah (atau tempat lainnya) dapat dilakukan dengan metode pengolesan melingkar sambil memijatnya dengan lembut.
  4. Ulangi proses tersbut setiap pagi dan malam hingga didapatkan hasil yang diinginkan.
Beberapa orang melaporkan mendapatkan hasil yang baik setelah 2-3 minggu menggunakan minyak argan, dan sebagian lagi harus mengunggu lebih lama untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Karena minyak argan adalah minyak yang sangat lembut dan alami, minyak argan sangat aman digunakan baik perawatan tunggal atau digunakan bersama perawatan jerawat yang lain. Dan karena minyak argan menyerap pada kulit dengan cepat, anda tidak perlu khawatir dengan efek samping dari minyak yang mungkin terjadi pada produk perawatan jerawat yang lain.

Di Mana Bisa Mendapatkan Minyak Argan?

Anda bisa mendapatkan minyak argan dengan mengunjungi halaman kontak berikut ini -> Kontak Distributor Minyak Argan