Bagaimana Minyak Argan Diproduksi

Minyak argan, atau penduduk local (Maroko) menyebutnya minyak biji Argania spinosa, adalah hasil ekstraksi kacang dari pohon yang hanya tumbuh di barat daya daerah Maroko, 100% organik dan sering disebutkan oleh penata kecantikan profesional sebagai ‘cairan emas’ karena kemampuannya mengembalikan, menyembuhkan dan menghidrasi secara alami, juga salah satu minyak yang paling langka di dunia karena persediaan dan tumbuhnya yang terbatas.




Para perempuan suku Berber setempat harus menggunakan cara manual untuk memecahkan kacang yang didalamnya ada biji yang biji tersebut mengandung minyak. Prosesnya pun perlu waktu yang cukup lama, itulah kenapa minyak argan mahal dan langka. Diketahui sebagai satu diantara produk kosmetik yang paling dicari di seluruh dunia. Digunakan oleh selebriti-selebriti top untuk mempercantik rambut dan kulit mereka. Mengandung vitamin E, vitamin A dan anti-oksidant.

Selama bertahun-tahun, orang-orang telah mengungkap rahasia manfaat dari pohon ini, dan ekspoitasi berlebihan tidak terhindarkan. Itulah mengapa UNESCO menganugrahkan pada pohon argan sebagai Biospher yangdilindungi, selain pentingnya dalam ekologi dan juga langkanya pohor argan.

Minyak argan mampu menyembuhkan berbagai macam masalah kulit seperti bekas luka, jerawat dan kulit kering. Itulah kenapa penggunaan minyak argan sangat beragam mulai dari kosmetik untuk kecantikan, memasak hingga pengobatan. Anda sangat beruntung jika memiliki 100% minyak argan murni.
Minyak Argan yang Melegenda
Pohon argan pastinya telah berusia sama seperti waktu itu sendiri dan yang menakjubkan adalah pohon ini mampu bertahan hingga hari ini, meskipun permintaan yang banyak sedangkan stoknya sedikit. Pohon ini berasal dari desa Agana.

Pohon argan tumbuh luas di daerah barat laut Maroko. Sudah dari dahulu, minyak argan langka dan harganya mahal. Para ahli menyebutkan bahwa penggunaan minyak argan telah dimulai sejak 1550 tahun sebelum masehi dan telah menjangkau Eropa dan hanya orang-orang kaya yang dapat membelinya.

Melalui kekayaan dan legenda manfaatnya, minyak argan membuat banyak ilmuan dan peneliti yang meneliti kagum. Minyak argan digunakan oleh penduduk Maroko untuk penyakit ringan dan untuk memasak. Melihat asal dari biji argan adalah kotoran dari kambing gurun, agak aneh bahwa mereka mencampurkan pada makanan mereka. Pasti ada teknik untuk membersihkan dan mensterilkan sebelum mereka menggunakannya.

Berikut video bagaimana minyak argan diproduksi:


Dimana Bisa Mendapatkannya?
Anda bisa mendapatkan minyak argan 100% murni disini, hubungi kami di WhasApp : 085232355460 kami siap mengirimkan ke seluruh kota di indonesia.